Laman

Install Android-x86 di Flashdisk

2 comments

kebetulan,
saya sudah dua hari ini menginstall Android ke USB-FD(secara native, bukan live-session)
everythings works, except wifi.

tinggal ngakali arm,
dan juga kadang saat launch aplikasi ada sedikit crash pada awal ngidupin android, setelah itu, semuanya mulus..

saya pake Android 4.0 RC2 x86 eeepc,
netbook Axioo pico djj 715
Flashdisk Transcend 8GB(jadi memori internal android saya ada 8GB, mantap!)
diinstall dari virtualbox, ubuntu.

sekedar bagi pengalaman,
langkah install android ke usb flashdisk dari virtualbox:

  1. format dulu Flashdisk menjadi ext2 dengan bantuan Gparted
  2. setting untuk di virtualbox nya
  3. jgn lupa juga setting virtualbox supaya flashdisk ybs ter-attach di virtualbox
  4. booting iso android dengan virtualbox,
  5. pilih "install to harddisk"
  6. nanti ada pilihan drive Flashdisk anda, klik OK
  7. kemudian pilih "don't format" jika sistem menanyakan apakah flashdisk akan diformat atau tidak, klik OK lagi,
  8. selanjutnya tinggal yes-ok-yes-ok aja.
  9. tunggu lama(sekitar 10 menit)
  10. Android di dalam flashdisk siap dihidangkan secara native, bukan live-session.


koneksi modem works dengan menginstall PPP-widget dan ditambah langkah bang bro di depan yang pake PPP-manual itu,

dan, btw, nyari situs yang lengkap untuk langsung download direct file *.apk itu dimana aja ya?,

referensi dari saya sih :
android.pandaapp.com
android.brothersoft.com


Semoga bermanfaat :D

Artikel Terkait :

bro mau tanya. ane mau pakek dual os 7 + droid. gimana caranya? tpi ane pkek aXioo pico neh. bisa gak ya? butuh pakek instagram neh. thank b4.
tentu saja gan, saya sarankan install diatas partisi linux
supaya android agan bisa di root