Friday, September 6, 2013

Aplikasi Android Untuk SysAdmin

Bagi kalian yang berprofesi sebagai sysAdmin, ataupun bukan sebagai profesi melainkan hobi oprek server seperti vps dan jualan ssh, aplikasi berikut sekiranya dapat membantu anda memanagement server kalian dengan HH Android, bisa juga dengan Android-x86 kesayangan kita di laptop, berikut 7 Aplikasi untuk system administrator:


1. ConnectBot
aplikasi paling umum digunakan, saya pun menggunakannya buat management vps ane, maklum lah ane jualan ssh juga, untuk totorial menggunakanya bisa lihat postingan saya di Cara Menggunakan SSH Tunnel di Android
2. SysBull – SysAdmin Excuses


aplikasi ini memiliki kemampuan untuk:
- forward perintah ke clipboard
- forward perintah ke sms untuk mengirimkan sms ke temanmu
- forwar ke email kamu juga bisa

3.  Server Monitor
Aplikasi ini mempunyai kemampuan untuk realtime mengecek jaringan server anda sekaligus kinerja dari web server yang kalian kelola
4. Cura SysAdmin

menurut ane ini aplikasi cukup simple dan fungsionalitas banget buat ane, pokoknya gak kalah hebat dibandingkan dengan connectbot deh!

5. Hacker's Keyboard
dari namanya saja sudah keren gan, aplikasi ini patut dicoba, walau ane sendiri belum coba, hehehe
tapi yang penting kan fungsinya sama, buat mengakses dan memanage server dan jaringan yang kita punya
cukup sekian postingan dari ane, semoga bermanfaat!