Saturday, April 6, 2013

Cara Install Apilkasi dan Game di Androidx86

Salam Andromeda, ok
postingan ini saya buat hanya semata bertujuan untuk membantu kepada pembaca setia blog ini yang ingin mencoba Aplikasi dan Game yang saya tautkan di Blog ini, semoga membantu

1. Download aplikasi atau game yang Anda inginkan dari tautan  blog ini
2. Hasil Download berupa file RAR, Ekstrak dulu hasil download di Windows maupun linux, copykan hasil ekstrak ke flashdisk maupun memory card.

3.  Jalankan Android-x86 agan, buka Titanium Backup setelah itu tutup Titanium Backup (hal ini berlaku jika agan pertama kali menggunakan titanium backup, jika sudah pernah lewati saja langkah ini).
4. Buka Root Explorer, jika belum punya silahkan download disini, dengan catatan Android-x86 agan sudah dalam keadaan Rooting. Untuk mengecek apakah sudah dalam keadaan rooting silahkan buka terminal emulator, ketikan "su" (tanpa tanda petik) lalu enter, jika ada peringatan TE sudah tergaransi oleh super user berarti Androidx86 kalian sudah dalam keadaan Rooting.
5. Copy data aplikasi maupun game di flashdisk tadi ke Folder Titanium Backup yang berada pada   sdcard (/root > mnt >sdcard)
6. sekarang Restart Android-x86 kalian dengan cara, tekan alt + f1 , ketik reboot lalu enter. Tidak di restart juga tidak apa-apa.jika aplikasi hasil backup terdeteksi secara langsung.

7. Setelah Android-x86 hidup kembali silahkan buka aplikasi Titanium Backup, cari aplikasi maupun game yang ingin agan  restore, pilih install app+data, dan taraaaa silahkan jalankan aplikasi tadi

Semoga bermanfaat, jangan lupa tinggalkan komentar

4 comments

mau tanya gan, di android saya kok file yang ada di sd card gak kebaca di manager ya gan...

This comment has been removed by the author.

bang saya pengguna baru dari Android-x86. Versi yang saya pake JB.
Permasalahannya saya masi bingung dengan cara menginstall apps secara offline.
Di JB-x86 saya tidak apps File Managernya jadi saya gabisa install apps secara offline.
Terlebih lagi saya ga punya wifi, dan modem saya pun untuk windows.
Mohon pencerahannya bang

ya erlah mang!!!!! Android x86 terbaru (download dr distrowatch) aja kagak ada root explorer & titanium backupnya!!!